Friday, June 28, 2013

Posted by Unknown |

Hermawan Sutanto menduduki posisi Country Head AMD Indonesia yang merupakan jabatan pertama di indonesia. Keunikan Hermawan adalah filosofinya tentang karier. Ia mengatakan, karier itu seperti oran yang sedang mendaki gunung. pendaki yang bisa mencpai puncak adalah pendaki yang selalu mempersiapkan bekal di backpack. Pada ketinggian tertentu, ia akan berhenti dan berusaha mencari bekal lagi meskipun bebeda. Ia pun melanjutkan pendakian agar mencapai ketinggian yang lebih tinggi.
Dengan kata lain, dalam karier, jangan terlalu puas hanya di satu tempat. Hal ini juga tergambar pada jenjang karier Hermawan sebelum di AMD, yakni di Microsoft. Selama 7,5 tahun di Microsoft, Hermawan memegang hingga lima role berbeda. Artinya, setiap sekitar 1,5 tahun, ia berganti role. Mengapa? Karena ia ingin mendaki gunung.
Setelah sukses di Microsoft, Hermawan pindah ke AMD. Sampai saat ini, Hermawan memegang jabatan Country Head selama sekitar 3 bulan. Memang masih singkat, tapi ia sudah menekankan visi-visi AMD dengan sangat baik, terutama dalam sosialisasi. AMD berusaha menawarkan produk dengan fitur lebih baik dengan harga bersaing.
Di samping segala kesibukannya, Hermawan juga seorang family man. Ia selalu menyempatkan waktu di akhir pekan untuk anak kembarnya yang suka bermain sepeda.


Baca Juga :



0 komentar:

Post a Comment