Sunday, June 9, 2013

Posted by Unknown |

Steve Ballmer dan Bill Gates menyadari bahwa Microsoft harus lebih bersatu secara internal antardivisinya. Hal tersebut tidak dimungkinkan apabila Steven Sinofsky masih ada. Dikutip dari DailyTech, mundurnya Sinofsky dari Microsoft sebemarnya bukanlah sesuatu yang mendadak. Dikabarkan pula bahwa Bill Gates juga memiliki andil penting dalam keputusan tersebut.
Steven Sinofsky sebelumnya menjabat prisiden dari divisi Windows dan Windows Live. Setelah bekerja di Microsft selama 23 tahun, pada tanggal 12 November lalu, ia memutuskan untuk hengkang dari Microsoft. Sementara Sinofsky dilihat sebagai figur yang brilian di Microsoft, salah satu kekurangannya adalah ia tidak akur dengan eksekutif yang lain di Microsoft. Sinofsky juga merupakan tokoh kunci dalam pengembangan Windows 8.
Pengganti Sinofsky adalah Julie Larson Green yang sudah bergabung dengan Microsoft sejak tahun 1993. Green memegang peranan kunci dalam manajemen program serta perancangan desain UI untuk Windows 7 dan Windows 8.
Apakah yang terjadi dengan Sinofsky ceritanya sama seperti Scott Forstall di Apple? Forstall yang sebelumnya menjabat sebagai Vice Prisident di divisi iOS mengundurkan diri setelah bergabung dengan Apple selama 15 tahun. Masalah yang memicu pengunduran dirinya adalah permasalahan yang terjadi pada peta di iOS 6 dan ketidakakurannya dengan eksekutif Apple lainnya.


Kembali Ke Halaman Awal atau Melihat Daftar Isi

0 komentar:

Post a Comment